Sail Indonesia 2010/sail Banda incoming…

Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjadi pintu masuk event Sail 2010 yang di ikuti 22 negara yang rencananya pelayaran perdana mulai di gelar 26 Juli mendatang dari Darwin menuju Kupang, NTT.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTT, Frans Rihi Selasa (04/05/10) menjelaskan, sesuai informasi dari Wakil Konsul Indonesia di Darwin, Arvinanto Soeroaatmadja, sedikitnya 120 kapal layar dari berbagai negara akan menyinggahi NTT dan mengunjungi sejumlah titik persinggahan (destinasi) di sejumlah daerah wisata yang ada di NTT.

Di Ende, menurut Lens, lokasi wisata yang dikunjungi adalah Danau Tiga Warna Kelimut dan rumah pengasingan mantan Presiden RI Soekarno di kota Ende.

Di Manggarai Barat, mereka bakal berkunjung ke Taman Nasional Komodo untuk melihat biawak Komodo yang saat ini menjadi kandidat tujuh keajaiban dunia. Wisatawan juga akan disuguhi atraksi seni budaya di lokasi yang dikunjungi. Reli perahu tersebut bertujuan memperkenalkan destinasi wisata bahari dan potensi pariwisata di daerah-daerah yang dikunjungi peserta. Tujuannya membantu daerah menjual potensi wisatanya.

untuk jadwal (schedule) dan rute (route) dapat dilihat di SINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s