Batavia Air hadir di Maumere

Batavia air maumere

Boeing 737-200 Batavia Layani Waingapu dan Maumere

Batavia Air semakin memantapkan langkahnya untuk mengembangkan sayap di daerah timur Indonesia. Pada tanggal 6 Januari dan 7 Januari 2010, Waingapu dan Maumere telah resmi menjadi destinasi Batavia Air yang 36 dan 37.

Batavia disambut meriah di dua daerah tersebut. Seperti pada acara peresmian di Waingapu tampak hadir Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, sejumlah pejabat, Kepala Dinas Perhubungan NTT Gulam Husain, dan Kepala Bandar Udara Umbu Mehang Kunda Hironimus.

“Kami menyambut dengan gembira penerbangan perdana ini karena sejalan dengan konsep kami yakni pengembangan Sumba secara keseluruhan. Pesawat Batavia ini tidak hanya melayani masyarakat Sumba Timur tetapi juga masyarakat Sumba umumnya,” kata Bupati Sumba Timur dalam pidatonya.

Beliau mengharapkan pelayanan yang optimal dari pihak Batavia Air untuk melakukan penerbangan secara rutin ke Waingapu. Dengan demikian dapat memenuhi kebutuhan jasa penerbangan masyarakat Sumba Timur yang semakin meningkat. Selain itu juga untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Sumba Timur.

Sementara itu, hari selanjutnya di Maumere, antusias penumpang sangat terasa dari awal memasuki pesawat. Kursi terisi penuh 120 penumpang. Begitu mendarat dengan mulus, di bandara Wai Oti Maumere penumpang bertepuk tangan dan bersorak gembira bersama-sama.

Penumpang sangat kooperatif, mereka memberikan kesempatan untuk panitia dari Batavia Air untuk turun terlebih dahulu untuk mendapatkan penghormatan dari wakil Bupati dr Wera Damianus MM serta Uskup Mgr Gerulfus Kherubim Pareira SVD. Setelah acara pemberkatan pesawat dan doa bersama team Batavia Air, disuguhi tari-tarian oleh Putra Putri daerah Maumere.

Direktur Niaga Batavia Air H. Pandiangan merasa terkesan dengan penyambutan ini. ”Saya harapkan ini adalah langkah awal untuk kerjasama yang lebih baik. Kami akan memegang komitmen untuk menerbangi Maumere sebanyak 4 kali seminggu dan waingapu 3 kali seminggu,” ujarnya.

Batavia Air akan terus menerbangi Waingapu dan Maumere. Untuk waingapu di jadwalkan setiap hari Senin, Rabu, Sabtu dan Maumere setiap hari Selasa, Kamis, Jumat, minggu. Keduanya melalui rute Surabaya, Denpasar, Kupang PP. (sumber: Batavia Air)

Informasi mengenai tarif, berikut yang saya dapat dari Varanus Travel di Hotel Pelita Jln. Jend. Sudirman 33 Maumere Telp. (0382) 21732 – 23040 Fax (0382) 23744

Maumere (MOF) – Kupang (KOE) kisaran harga mulai Rp. 342.000,-
Maumere (MOF) – Denpasar kisaran harga mulai Rp. 842.000,-
Maumere (MOF) – Surabaya kisaran harga mulai Rp. 862.000,-
Maumere (MOF) – Jakarta (CGK) kisaran harga mulai Rp. 1.239.000,-

catatan:
harga tsb berdasarkan informasi dari travel dan dapat berubah sewaktu2.

Pesawat yg di gunakan dari jenis Boeing 737-200 dengan kode penerbangan 7P-758, terbang pada hari Selasa, Kamis, Jumat dan Ahad. Perkiraan waktu berangkat (ETD) dari Bandara Wai Oti (sedang diusulkan menjadi Bandara Frans Seda) pukul 13.55 WITA.

Untuk lebih pasti mengenai kesediaan seat dan harga silahkan ke layanan booking online Batavia Air (Klik di sini)

4 responses to “Batavia Air hadir di Maumere

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s