mari berbagi melalui blog

Di malam pameran pembangunan yang diadakan dalam rangka menyambut ultah RI yang ke-64 itu banyak stand-stand yang dapat dikunjungi. Disana saya mendapati stand dari rekan-rekan inimaumere.com, pemda, dlsb. Salah satu stand milik Telkom dimana stand tersebut melaksanakan pelatihan blogging.

flobamora

Saya sebagai member flobamora.org akhirnya nimbrung juga, turut membantu rekan Ilham dan Dedy yang bergantian menjelaskan tentang apa dan bagaimana blogging.

Mulai dari bagaimana membuat E-mail sampai membuat blog pada wordpress engine.

Saya sendiri merasakan manfaat blog sebagai wadah untuk saling berbagi, berbagi cerita, pengalaman, ilmu dlsb. Yah saya sadari soal “rasa” itu sangat subyektif, tergantung pribadi masing-masing. Ada juga yang buat cari uang, so what, selama itu di lakukan dengan rasa tanggung jawab, silahkan saja.

Kembali ke workshop blogging…
saya lihat dari peminat yang mengunjungi stand rata-rata pemuda, pada hari kedua juga di dominasi oleh pemuda. Yah kenapa tidak, pemuda memiliki semangat ingin tahu lebih besar dan memiliki semangat perubahan yang dominan.

Untuk pengenalan setidaknya pemuda-pemuda mengetahui apa itu blog, untuk memulainya tentu akan berkaitan dengan komputer, internet yang akan berujung pada biaya, yah mungkin biaya warnet. Tapi saya sadari bahwa pengeluaran untuk kita juga tidak kalah besar dibanding biaya ke warnet, sebut saja biaya untuk rokok, jajan, bensin (jika ada kendaraan), pulsa dlsb.

Mungkin biaya warnet berkisar antara 4000 – 6000 rupiah/jam, lumayan besar untuk seorang pelajar yang masih bergantung pada orang tuanya. Saya berharap, jika ada pelajar atau pemuda yang menggunakan uangnya untuk mencoba ke warnet, semoga ada rekan-rekan yang dapat membantu mengarahkan, agar uang mereka tidak habis dengan browsing atau menjelajah laman-laman internet tanpa ada pelajaran dan manfaat. Di sinilah bimbingan para blogger dan aktitis internet dibutuhkan.

Mari bersama mengaktifkan diri dalam wadah bernama blog, untuk berbagi informasi, belajar bersama dlsb untuk hari esok yang lebih baik.

salam

related link:
inimaumere.com

One response to “mari berbagi melalui blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s